Latar Belakang Sejarah Mutiara Hati

Usia 1 – 6 tahun adalah usia emas bagi pertumbuhan & perkembangan anak, sehingga pada usia inilah pendidikan & pengetahuan dasar merupakan bagian penting di dalamnya.

Dengan dasar itulah, maka muncul kerinduan untuk mendirikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) & TK di kota Ponorogo, yang tidak hanya menerapkan sistem pembelajaran di dalam kelas (indoor), tetapi juga di luar kelas (outdoor).
Oleh karena itu maka, maka sejak tanggal 14 mei 2007 didirikanlah Mutiara Hati Preschool and Kindergarten yang bertempat di jalan Siberut no 18 Ponorogo.

Mutiara Hati menyadari bahwa setiap anak sekolah adalah individu yang unik yang memiliki potensi-potensi terpendam yang dapat digali dan dikembangkan. Oleh karena itu, Mutiara Hati berusaha menggali dan mengembangkan potensi-potensi terpendam tersebut dengan metode interaktif disertai fasilitas modern, sehingga anak-anak bisa mengemukakan pendapatnya dengan leluasa.

Mutiara Hati menerapkan sistem komunikasi multi bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris. Setiap hari, anak-anak akan berinteraksi dengan Bahasa Inggris yang disampaikan dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Anak-anak akan diperkaya kosakata baru dalam bahasa asing.

Keseimbangan antara intelektual dan kreativitas serta hubungan sosial dan emosional merupakan hal utama yang akan menjadi bagian pembelajaran anak-anak di Mutiara Hati .